Toyota : Sebaiknya Honda Pakai Mugen Biar Kompetitif di ISSOM

Senin, 06/08/2018 14:46 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Toyota Team Indonesia (TTI) menguasai ajang balap mobil Indonesia Sentul Serief of  Motorsport (ISSOM) di kelas ITCC 1600 Max sejak 2017.

Alasan kuatnya, TTI bekerja sama dengan rumah modifikasi balap TRD dari Jepang. Di sisi lain, Honda selaku kompetitor lebih memilih mengoptimalkan kemampuan All New Honda Jazz.

Dari perspektif secara umum, sampai kapan pun dengan perbedaan ini Honda tak akan bisa mengalahkan Toyota. Ibarat kata, mobil modifikasi melawan mobil standar.

“Iya, kenapa Honda tidak pakai Mugen? Silakan saja, biar balapan ITCC 1600 Max menarik,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) di booth Toyota di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Tapi, kalau kemudian Honda lebih memilih tidak menggunakan Mugen yang fungsinya sama dengan TRD, Soerjo juga menghormati.

“Yang jelas, kami ingin memajukan dunia motorsport di Indonesia. Salah satunya melalui TTI dengan menurunkan skuad di kelas cukup bergengsi, ITCC 1600 Max,” ungkap Soerjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda Prospect Motor selaku sponsor tim Honda Racing tidak menempatkan kelas ITCC 1600 Max sebagai prioritas dalam skema  mengembangkan kegiatan balap di Indonesia. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine