YCR 2015 Seri 3 Padang : Safety, Quality dan Edukatif

Sabtu, 06/06/2015 16:50 WIB

mobilinanews.com (Padang) - Safety, quality dan edukatif adalah misi yang akan diemban oleh PT. YAMAHA INDONESIA MOTOR MFG. khususnya Divisi Motorsport. Melalui YCR 2015 Seri 3 Padang kali ini misi ini coba di realisasikan.

"Untuk Yamaha Cup Race 2015 Seri 3 Padang ini kita berbeda dengan seri sebelumnya. Pada seri kali ini sudah mulai berlangsung dari jumat hingga minggu dimana sebelumnya hanya sabtu-minggu saja, ini bertujuan bukan hanya mencari bibit muda pebalap tetapi juga lebih mengedepankan safety, quality dan edukatif." ujar Richard kepada mobilinanews.

Supriyanto, Manager Motorsport PT. Yamaha Motor Indonesia Mfg juga menjelaskan, "Hal ini tujuannya berkaitan dengan safety dari para pebalap, dengan pengenalan sirkuit yang lebih lama waktunya, mereka akan balapan dengan lebih safety. Dengan itu persaingan akan semakin ketat, tinggal bagaimana pebalap mengeluarkan skill terbaiknya dalam menaklukan sirkuit".

Pada event kali ini juga diberikan coaching clinic bagi para pembalap pemula oleh Tamy Pratama. "Para pebalap masih memiliki ego tinggi sehingga kurang paham bagaimana teknik balap yang benar", ujar Tamy Pratama kepada mobilinanews. "Butuh lebih banyak jam terbang lagi supaya lebih baik," lanjutnya.

Permukaan beton menjadi tantangan yang sangat berat bagi pebalap khususnya pemula. Apalagi jika sirkuit diguyur hujan, oleh karena itu safety, quality dan edukatif perlu dikedepankan.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!