PP IMI : Dedi Kumohon Cs Tak Bisa Tanding Hari Ini Dan Terancam Sanksi

Minggu, 07/06/2015 07:47 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Akibat boikot tidak mengikuti Suzuki Asia Challenge di seri 2 Sentul,  Sabtu (6/6) kemarin, tiga pebalap Indonesia dipastikan tidak bisa tampil berlomba di race 2 hari ini.

“Mereka dipastikan tidak bisa berlomba hari ini. Pasalnya, mereka mundur setelah melakukan free practice Jumat (5/6). Kalau misalnya telah menyelesaikan kualifikasi, ada peluang bisa ikut race 2 hari Minggu,” sebut Frans Tanujaya, kabid olahraga motor PP IMI kepada mobilinanews di Sentul.

Selain itu,  Dedi Kurniawan (Dedi Kumohon), Andreas Gunawan dan Adhi Chandra juga terancam hukuman tidak bisa ikut balapan di level nasional maupun internasional.

“Saya sendiri kaget ketika dikasih tahu, ada 3 pebalap Indonesia yang tidak mau berlomba. Padahal, mereka sangat perluang mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sentul. Saat free practice 2 dari 3 pebalap menjadi yang tercepat. Bahkan saat seri 1 di Sepang, Malaysia lalu, mereka bertiga menguasai podium,” ungkap Frans.

Maka itu, PP IMI akan segera membentuk panel untuk memanggil pihak-pihak yang bersengketa dalam waktu dekat. Setelah mendengarkan semua, baru PP IMI akan memberikan tindakan berupa pembinaan. Mengingat, para pebalap ini sangat berbakat dan berusia di bawah 18 tahun.

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!