Protes Diterima, Rio SB Double Winner Seri 4 ISSOM 2018

Minggu, 19/08/2018 03:54 WIB

mobilibanews (Sentul) - Setelah mendengar segala penjelasan dan mempertimbangkan protes tersebut, Pengawas Perlombaan dengan ini memutuskan sebagai berikut : 

1. Menerima protes yang diajukan oleh pembalap No #2 Rio SB. 2. Memberikan sanksi hukuman/mundur satu posisi bagi pembalap No #18 Fitra Eri.

Dengan keputusan itu, berarti Rio SB akhirnya menjadi juara 1 kelas ITCC 1500 yang perlombaannya dilangsungkan sebelum race ITCC 1600 Max Night Race ISSOM round 4 di Sentul International Circuit, Sabtu malam (18/8/2018).

"Kami menganggap Fitra dengan sengaja melakukan body contact dengan mobil Rio yang merugikan. Tidak sekali tapi bahkan sampai 3 kali. Maka ketika kami kemudian memutuskan melakukan protes, kami sertakan juga rekaman video onboard dari mobil Rio dan Ferrel Fadhil," ujar Anondo Eko, manajer tim Honda Racing.

Dengan hasil itu, andalan Honda Racing Indonesia itu berhasil menyabet double winner. Sebelumnya, pada Sabtu sore, putra Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo juga sukses menjadi juara 1 Honda Jazz Speed Challenge kelas Master.

Lagi-lagi, Rio harus fight dengan Fitra Eri yang akhirnya dimenangkannya. Fitra kembali sebagai juara kedua.

"Mudah-mudahan ini jadi momentum kebangkitan. Masih ada 3 seri ke depan, semoga bisa tetap konsisten seperti hari ini," ujar Rio SB kepada mobilinanews.

Rio adalah juara bertahan HSJC kelas Master dan ITCC 1500. (budsan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!