Wuling Confero Dominasi Penjualan di Diler Wuling Jayakarta

Sabtu, 25/08/2018 17:01 WIB

mobilinananews – Langkah pabrikan asal Tiongkok, Wuling semakin agresif setelah pada Juni 2018 berhasil menuntaskan pembangunan 80 diler layanan purna jual di seluruh Indonesia, dari target semula selesai di akhir tahun ini.

Apalagi dalam satu tahun eksistensinya di Tanah Air, Wuling telah menelurkan tiga model MPV yakni Confero, Cortez 1.8 dan Cortez 1.5 yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Salah satunya yang ditemui Mobilinanews di salah satu cabangnya yang ada di Diler Wuling Jayakarta, dimana Wuling Confero masih dominasi penjualan.

“Kalau dari persentase penjualan Confero mencapai 60 persen dan Cortez 40 persen,” jelas Darwin Kantawidjaja, Kepala Cabang Wuling Jayakarta yang ditemui Mobilinanews di kantornya (23/8).

Lebih detail, Darwin menyebut rinci secara rata-rata angka penjualan semua model mencapai 45 unit per bulannya. 

Dimana rata-rata Confero mampu menyumbang angka penjualan 25 unit dan Cortez sebanyak 20 unit.

“Segmentasi orang beli Cortez lebih kritis dan lebih detail, apalagi pilihan di range harga tersebut cukup banyak,” tambah Darwin.

Sementara untuk Confero menurutnya masih bisa bersaing secara harga, karena rata-rata di segmen low MPV khususnya merek Jepang paling murah ada di harga Rp 190 jutaan.

Dibanding Confero, harga jual yang ditawarkan ada di rentang Rp 136 – 171 jutaan dengan ragam pilihan varian.

Engga heran, Confero lebih laris. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine