Trek Pasir di Pantai Cermin Super Grasstrack Perlu Skill Khusus

Senin, 27/08/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Sergai) - Pantai Cermin salah satu objek wisata yang berada di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. Untuk menaikkan potensi wisata lokal disana, dibuatlah kegiatan yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik. Salah satunya melalui ajang Kejuaraan Grasstrack.

Maka digelarlah "Pantai Cermin Super Grasstrack 2018" yang diadakan sepanjang Sabtu & Minggu (25-26/8/18). Speed`er Motor Sport Indonesia kembali menjadi event organizer. Speed`er memang paling produktif mengangkat event balap garuk tanah di wilayah Sumut.

Dibuatlah trek untuk sirkuit yang berlokasi di Jalan Karya Tani, Pantai Cermin Kiri. "Ini memang sirkuit buatan, semi permanen. Kita pakai pada saat bikin kejuaraan saja," jelas Agus Dalimunthe, Koordinator dari Speed`er.

Maka trek berpasir menjadi handicap bagi tracker untuk ditaklukkan. "Balapan di sirkuit berpasir butuh kestabilan motor dan fisik yang baik. Apalagi cuaca cukup panas karena berada di pinggir laut," ulas Agus Dalimunthe.

Tak disangka peserta ramai. Penonton pun antusias menyaksikan tracker beraksi. Akhirnya, Juara Umum untuk kategori Pemula dimenangkan #225 Ilham S asal tim BJR Dolok Masihul.

Sementara untuk Juara Umum pada kategori Junior diraih #2 Dodi RH dari Arista MX. Sedangkan JU buat tracker Senior direbut #333 D`Coco dari SPR CV TMS Racing Team.

"Selanjutnya pekan depan kami konsen ke event berikutnya di Tanjung Medan Motocross," pungkas Munthe yang didaulat menjadi Pimpinan Perlombaan. (bangve) 

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!