Adrian Hassan Juara Nasional Junior 2018, Sergio Ternyata Tak Ikutan

Minggu, 02/09/2018 14:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pertarungan ketat yang diperkirakan bakal terjadi antara Adrian Sulaiman Hassan dengan Sergio Noor urung terlaksana.

Tanpa ada alasan apapun kepada panitia, Sergio yang unggul tipis 6 poin dari Adrian dan berpeluang mendulang juara nasional, tidak nongol di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9/2018).

"Mungkin ikut menemani kakaknya, Barichello yang mulai sekolah di Vancouver, Kanada. Tapi memang tidak ada pemberitahuan kalau tidak ikutan di seri terakhir ESHARK Rok Cup," ujar Ade Satyaningtyas, dari panitia ESHARK Motorsport.

Adrian (ASR Motorsport) yang performanya terus meningkat akhirnya tak tertahankan menjadi pemenang kelas Junior Rok sekaligus menyandang gelar juara nasional.

Tapi,  Adrian sempat mendapat perlawanan ketat dari Keito Matsui yang merupakan juara seri 5 (DSR Racing) di prefinal. Keito finish kesatu, Adrian kedua.

Adrian akhirnya membuktikan yang terbaik di sesi final. Start di posisi kedua, Adrian melakukan start luar biasa bagus untuk langsung memimpin usai melahap tikungan pertama.

Keito Matsui akhirnya finish kedua dan Neo Yong Jie dari Singapura finish urutan ketiga.

"Senang, sudah pasti, Adrian bisa juara. Tapi kalau tanya soal Sergio, wah saya nggak tahu hehe," ujar Sony Hassan, ayahanda Adrian.

Oya selain juara nasional, Adrian juga menyandang titel juara Asia 2018.

Congrats ya Adrian. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine