Wuling Confero 1.200 cc Ditargetkan Menyasar Konsumen LCGC

Senin, 03/09/2018 14:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero semakin diminati di segmen Low MPV, salah satunya varian terendah yang menjadi favorit lantaran harganya ekonomis.

Bisa dibilang ekonomis karena harga jualnya di angka Rp 136,8 juta yang menyasar segmen fleet dan komersial, namun juga dapat menyasar konsumen di segmen LCGC.

Sejak akhir tahun lalu, Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero 1.200 cc santer diberitakan akan meluncur di tahun 2018 ini. Kalau memang jadi, bukan tidak mungkin MPV 7-seater ini ditargetkan untuk menyasar konsumen di segmen LCGC.

Karena dari segi harga, Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero varian terendah yaitu Confero 1.5 M/T DB (Double Blower) saja bisa dibilang sudah bersinggungan dengan model-model yang eksis di segmen LCGC seperti Toyota Agya dan Calya serta Daihatsu Ayla dan Sigra.

Bahkan keberadaannya disebut mengancam, karena fakta di lapangan tidak sedikit pengguna mobil LCGC yang beralih ke Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero varian terendah ini.

Umumnya yang beli varian paling murah ini datang dari konsumen yang punya budget untuk mobil LCGC, namun butuh kapasitas kabin lebih besar.

Apalagi dimensi yang lebih besar dari jenis mobil LCGC, membuat konsumen di segmen ini melirik varian Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero 1.5 M/T DB ini.

Terkait dengan rencana Wuling Confero/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Confero yang akan meluncurkan varian mesin 1.200 cc, tentunya akan berimbas ke harga jual yang diyakini bisa lebih murah dari harga varian terendahnya di angka Rp 136,8 juta.

“Sejak awal, sebelum Confero akan diluncurkan pilihan mesinnya ada dua, yakni 1.200 cc dan 1.500 cc, atas pertimbangan tertentu akhirnya varian mesin 1.500 cc yang dijual duluan,” ungkap sumber terpercaya Mobilinanews di Wuling Motors Indonesia.

Menurutnya, jika ditanyakan kesiapan menjual Confero varian mesin 1.200 cc tentunya sudah pasti siap. Namun dirinya enggan memberikan kepastian peluncurannya, apakah di tahun 2018 ini atau di tahun depan.

“Diharapkan harganya lebih ekonomis lagi, bisa juga menyasar segmen LCGC,” tambahnya tanpa merinci apakah varian mesin 1.200 cc ini nantinya juga akan masuk kategori LCGC juga atau tidak.

Wah, konsumen LCGC bakal punya pilihan baru lagi, nih. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!