Tradisi Podium Pebalap Tuan Rumah di Catalunya

Sabtu, 13/06/2015 07:49 WIB

mobilinanews.com (Catalunya) – Seri MotoGP Catalunya, Spanyol, yang akan bergulir Minggu (14/6) diyakini bakal menjadi milik pebalap tuan rumah. Selain selalu membuat pebalap-pebalap Spanyol seperti memiliki semangat lebih, faktanya serial di Barcelona itu selalu dikuasai pebalap negeri Matador itu.

Marc Marquez yang baru memenangi satu seri dari 6 yang telah dilangsungkan sepanjang musim 2015,  pun seperti menemukan kepercayaan diri kembali. Dalam sesi latihan resmi Jumat (12/6),  andalan Repsol Honda Team itu mencetak waktu tercepat.

Marquez adalah juara bertahan tahun lalu di sirkuit yang banyak disukai para pebalap dunia itu. Salah satu inovasi yang membuat motornya kembali menemukan performa terbaik, pemasangan knalpot baru.

“Knalpot baru yang disematkan para teknisi Honda terbukti mampu mendongkrak performa, terlebih saat masuk dan keluar tikungan. Semoga ini menjadi awal kebangkitan saya dan tim Honda,” sebut Marquez yang baru memenangi satu seri di GP Austin, Amerika Serikat itu.

Rekan satu tim dan satu negaranya, Dani Predosa mencatat waktu tercepat kedua. Selanjutnya Jorge Lorenzo juga pebalap Spanyol yang memperkuat tim Movistar Yamaha berada di urutan keempat.

Maka itu seperti menjadi tradisi, GP Catalunya menjadi milik pebalap tuan rumah. Tahun lalu Marquez menjadi juaranya. Tahun 2013, Dani Pedrosa yang menjadi kampiunnya.

Marquez, Pedrosa ataukah Jorge Lorenzo?

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!