Usai AXCR, IMI Berharap Tim JNE-Furukawa Bisa Menembus Rally Dakar

Kamis, 20/09/2018 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim Indonesia yang diwakili oleh JNE-Furukawa Battery Team berhasil meraih pencapaian positif pada ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia. 

Tim Indonesia diperkuat oleh Memen Harianto dengan co driver Rimhalsyah dan Lody Natasha serta tim roda dua yang digawangi duo Srikandi Irma Ferdiana dan Ayu Windari.

AXCR 2018 menyajikan rute sepanjang 2.400 km yang dilalui tanpa survey. Start dari Thailand, semua peserta dari berbagai negara di kawasan Asia menyudahi balapan di Kamboja. 

Banyak kendala yang dihadapi oleh om Indonesia. Meski offroader Memen gagal meraih hasil sempurna, namun pencapaian sensasional justru dihadirkan oleh Irma dan Ayu yang berhasil meraih juara 1 dan 2 kategori wanita. 

Hal ini diapresiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). IMI pun akan terus mendukung penuh pembalap Indonesia yang tampil di ajang internasional. 

"Kami dari IMI tentunya akan selalu mendukung para pembalap yang berkompetisi di luar negeri. Baik dari sisi administrasi dan networking pasti akan kita dukung 100 persen," kata Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat, Kamis (20/9) di Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Jeffrey JP juga berharap Memen dan kawan-kawan bisa tampil naik kelas ke rally Dakar. 

"Kami harapkan tim Indonesia bisa tampil di Rally Dakar. Semoga sponsor terus komitmen sehingga kiprah teman-teman ini terus berkembang ke level yang lebih tinggi," bebernya. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine