Amato Rudolph, Sekali Podium Langsung Kesatu Honda Brio Speed Challenge

Senin, 24/09/2018 03:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Prestasi spektakuler diraih Amato Rudolph. Setelah beberapa kali berlomba di ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC), baru pada seri 5 ini dia berhasil naik podium.

Menariknya, dia langsung meraih juara  1 kategori Rookie di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (23/9/2018).

"Selama ini maksimal finish keempat. Namun pada seri ke-5, mulai pakai Honda Brio baru. Hasilnya, sangat memuaskan," ujar Amato yang baru genap 16 tahun pada Kamis lalu.

Memulai balapan dari pole position (dengan hasil QTT yang bagus 2.00.928), namun melakukan start kurang bagus.

Sehingga bisa langsung side by side dengan posisi kedua, Aditya Gunarsa.

Namun upaya keras yang dilakukan Amato akhirnya membuahkan hasil dengan mampu merebut posisi kesatu pada R4 lap pertama.

Juga karena Adit melakukan kesalahan membuat siswa Labschool Rawamangun langsung melaju ke depan. Selanjutnya,  kabur menjauh dengan selisih waktu 13 detik dari posisi kedua Mirza Putra.

Tak hanya itu, Amato yang ketika berlomba didampingi sang ibu berhasil memecahkan rekor best time dengan 2:200,865,

Menurut Amato, tidak memiliki pelatih secara khusus. "Hanya saja, aku suka tanya-tanya sama om Alvin Bahar. Bagaimana caranya lakukan improve nyetirnya. Intinya banyak belajar sama om Alvin," tuturnya.

Dia juga udah feeling bakal bisa naik podium, soalnya sudah kencang saat kualifikasi.

Permulaan mengesankan bagi Amato. (budsan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!