Wow, Offroad di Kutai Kartanegara Bangkit Kembali

Senin, 24/09/2018 15:03 WIB

mobilinanews (Tenggarong) - Adanya sebuah kegiatan atau kejuaraan otomotif yang diadakan di daerah, biasanya akan berimbas munculnya para penggiat.

Jika selama ini banyak yang tertidur, otomatis bakal terbangun. Adrenalin pun jadi terbakar untuk turun main kembali.

Inilah yang terjadi di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Setelah lama vakum dari aktifitas offroad sejak 2009, kini hadir Kejuaraan Daerah Offroad Racing Seri Kedua.

Wajar bila disambut antusias offroader. Tercatat puluhan peserta ambil bagian pada event yang diadakan selama 3 hari, Jumat-Minggu (21-23/9/18).

Jumlah peserta, cukuplah buat sebuah kompetisi. "Kita sedang membangunkan offroader yang selama ini ibarat tertidur dan menanti moment bermain," sebut Hendra Gunawan, Ketua Penyelenggara.

Maka Sirkuit Bendang Raya di Tenggarong pun dipenuhi ratusan jip berpenggerak 4 roda. Mengusung titel acara "Bekepor Begodak ke Lompor" menjadi ajang pemuas dahaga offroader selama ini. Saatnya ngegas jip yang lama parkir di garasi.

Peserta pun datang dari berbagai Pengcab IOF yang ada di Kaltim. Seperti Ketua Pengcab IOF Balikpapan, Gatot Koco ikut terjun langsung ke sirkuit. Mobil tubular andalannya diboyong ke Tenggarong dan berhasil menyabet Juara 3 di kelas Extreme.

Sejatinya, ada dua jenis kegiatan. Adventure Offroad selama dua hari (21-22/9) dan Offroad Racing (22-23/9). Saat adventure, tak lupa Bakti Sosial buat masyarakat di Desa Binsamar dan Bendang Raya dengan menyerahkan buku tulis untuk anak sekolah.

"Kita harapkan ini menjadi kebangkitan offroad di Kabupaten Kutai Kartanegara sekaligus mencari pemain pemula," puas Hendra Gunawan.

"Tunggu putaran selanjutnya," pungkas Bambang Parijoto, Ketua Pengda IOF Kaltim. (bangve)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine