Podium Kesatu STC 1 Peugeot STC 2100, Mas Diponegoro Seperti Terlahir Kembali

Senin, 24/09/2018 18:32 WIB

mobilinanews (Sentul) – Seperti terlahir kembali sebagai pembalap baru. Itu yang dirasakan Mas Diponegoro yang meraih juara satu kelas STC1 Peugeot STC 2100 pada seri 5 ISSOM 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (23/9/2018).

“Exciting, seperti baru balap hehe. Senang, hi…I’m back,” ujar Dipo kepada mobilinanews. Pasalnya, pada beberapa seri ISSOM sebelumnya, selalu dirundung masalah terkait mobil Peugeot yang menjadi andalannya.

“Kali ini dan akan next akan lebih siap. Karena memang awal tahun ini, kita menggunakan set up baru untuk di Peugeot,” lanjut andalan ABM Racing Team ini.

Dan Dipo juga memang tidak bisa membalap pada setiap serinya karena kesibukan pekerjaannya. Makanya dia sangat senang dengan raihan ini, dan juga ikut berkontribusi untuk tim ABM Racing Team.

Yang jadi pertanyaan lucu-lucuan, kenapa pilih mobil Perancis tersebut untuk balap?

“Actually, Peugeot adalah merek mobil yang  bisa compete di ajang balap turing dan reli. Hanya di Indonesia memang kurang peminat. Terbukti banyak digunakan di BTCC maupun reli dunia,” terang Dipo.

Selain itu, alasan lainnya, mobil  balap pertama Diponegoro adalah Peugeot 306. “Mobil harian yang saya trondolin hehehe…,” pungkas pembalap yang kemarin mengandalkan Peugeot 405 SRI keluaran 1992. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine