Wuih, Keanon Santoso Nyaris Podium di Sirkuit Sepang

Sabtu, 29/09/2018 15:22 WIB

mobilinanews (Sepang) - Keanon Santoso berhasil menyelesaikan sesi balapan pertama di posisi 4 kejuaraan Asian Formula Renault seri 6 di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (29/9/2018).

Memulai balapan dari posisi 5 hasil catatan waktu terbaiknya di babak kualifikasi, Keanon yang memperkuat Asia Racing Team (ART) Motorsport mampu mempertahankan posisinya dari tekanan Liu Kau Lio (S&D Motorsport).

 Start yang cukup mulus Keanon coba merangsek ke posisi tiga pasca Eshan Pieris (Eurasia Motorsport) harus keluar lintasan sebelum start digelar. Namun ketatnya pertahanan Daniel Julien Miranda (Eurasia Motorsport) masih sulit untuk ditembus hingga memasuki tikungan pertama.

Walhasil, The Dragon -julukannya -- yang pada balapan kali ini berada dalam kondisi terbaiknya harus puas menguntit dari posisi 4.

 Memasuki lap-lap awal, safety car memasuki lintasan setelah terjadi insiden di salah satu tikungan Sepang International Circuit (SIC) yang pada balapan pertama ini sangat terik.

 Kesempatan ini pun coba dimanfaatkan Keanon untuk kembali menempel pesaingnya.

Tiga lap status safety car dicabut, Keanon kembali melakukan beberapa penekanan terhadap Daniel Julien Miranda.

Sulitnya menembus pertahanan pembalap di posisi 3 tersebut, Keanon akhirnya mengambil inisiatif mempertahankan posisinya hingga balapan usai.

 Pada balapan yang total menempuh 15 putaran tersebut, Daniel Chao (Black Arts Motorsport) berhasil finish pertama diikuti rekan satu teamnya Antonio Gonzales di urutan 2.

Sementara Daniel Julien Miranda finish diposisi 3 diikuti Keanon Santoso di peringkat 4.

Nyaris menyentuh baris podium, sejumlah progress berhasil ditorehkan pembalap yang segera terbang ke Jerman untuk melanjutkan studi ini.

 Menyelesaikan balapan di posisi 4 menjadi pencapaian terbaik putra kedua pasangan pengusaha Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti ini.

 Selanjutnya, Keanon hanya tinggal menyelesaikan tahapan balapan kedua yang akan dilangsungkan besok (Minggu, 30/9) pukul 10:55 waktu Malaysia. (Rayhan adrian)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!