Sentul Diaspal Ulang, Banyak Event Balap Bergeser Jadwal Termasuk ISSOM dan IRS

Rabu, 03/10/2018 18:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dipercaya menjadi venue Asia Para Games 2018 untuk cabor balap sepeda (Cycling road race), Sirkuit Sentul tengah berbenah dengan melakukan pengaspalan ulang khususnya di area lintasan lurus.

Adapun jadwal cabor cycling road race ini dihelat pada tanggal 7,8, dan 9 Oktober. Sebagai wujud dukungan Sentul dalam mensukses Asian Para Games 2018, pihak Sentul pun mengambil keputusan untuk menggeser beberapa agenda kejuaraan balap nasional termasuk kejuaraan roda empat ISSOM dan balap roda dua IRS.

"Kita juga berterimakasih kepada INASGOC ditunjuk menjadi venue balap sepeda Asian Para Games. Pengaspalan ulang ini bentuk dari persiapan, dan kita tutup Sentul untuk saat ini, nggak ada yang boleh latihan. Ada beberapa jadwal yang digeser, seperti IRS harusnya minggu ini, dan terima kasih juga untuk promotor IRS mereka mengerti kondisinya dan mereka mau mengganti tanggal," ujar Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul saat dikonfirmasi, Rabu (3/10).

"Kita juga ada ISSOM yang harusnya tanggal 28 Oktober, tapi kita geser ke tanggal 6 November karena ini kan partisipasi Sentul juga mendukung pemerintah jadi kita ngalah. Selain itu Drag Race Sentul kita undur tahun depan," lanjutnya.

Lola menambahkan, pengaspalan ulang Sentul juga menjadi momen yang tepat sebelum menggelar kejuaraan internasional Asia Road Race Championship (ARRC) 2018 seri 5 di Sentul.

"Setelah dipakai untuk Asian Para Games, langsung tuh ARRC seri 5 tanggal 13-14 Oktober," beber Lola.

Sementara itu, Cycling Road Race Asia Para Games 2018 di Sentul Sirkuit melombakan beberapa nomor antara lain 12 km/3 lap, 20 km/5 lap, 40 km/10 lap, 48 km/12 lap, 68 km/17 lap, serta 72 km/18 lap. Tim Indonesia sendiri akan diperkuat M Fadli di cabor Cycling Road Race. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine