Ini Lho Rekayasa Lalu Lintas Seputar GBK Jelang Pembukaan Asian Para Games

Sabtu, 06/10/2018 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mengantisipasi kepadatan saat acara pembukaan Asian Para Games 2018 pada Sabtu (6/10/2018) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, jajaran Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Menurut Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, pihaknya telah menyiapkan pengaturan lalu lintas terkait dengan acara itu.

“Pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan di sekitar GBK,” kata AKBP Budiyanto.

Berikut ini pengaturan lalu lintas yang disiapkan petugas:

1. Fly Over Senayan dan Ladogi

Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi. Kemudian kendaraan dari arah Slipi diarahkan ke arah Semanggi. Tidak ada arus lalu lintas menuju ke Jalan Gerbang Pemuda.

Baca juga : Imam Nahrawi : Optimis, Atlet Asian Para Games Kita Bisa Mencapai Target

2. Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan 1

Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan ke Semanggi.

Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jendral Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu satu Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lekir

Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

4. Perempatan Patal Senayan

Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

5. Traffic Light Palmerah

Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diarahkan lurus ke traffic light Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar ke arah Permata Hijau.

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

Kendaraan yang dari arah traffic light Palmerah diarahkan ke Jalan Tentara Pelajar.

7. Pertigaan Jalan Hang Lekir

Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono di arahkan ke traffic light Pakubuwono maupun arah sebaliknya. (BS, hdr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!