Drifting Subang : Dramatis, Mobil Amandio Kelar Beberapa Menit Sebelum Battle Dimulai

Senin, 08/10/2018 00:05 WIB

mobilinanews (Subang) – Ada cerita menarik di balik kemenangan Emmanuel Adwitya Amandio pada seri 3 Kejurnas Battle Drift sekaligus seri 4 Intersport World Stage Qualifier di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018) malam.

Yakni perbaikan mobil Cefiro yang dipakai andalan ABM Drift Team ini beres hanya beberapa menit sebelum battle dimulai.

“Sangat dramatis. Sebab, jika sampai belum selesai, berarti Dio tak akan start menyusul kerusakan yang dialami Nissan Cefiro (bukan yang dipakai Valentino seri lalu di BSD City) pada hari Sabtu,” ujar Agustinus Ariyanto, manajer ABM Motorsport.

Hanya karena kerjasama tim yang solid dan spirit pantang menyerah, membuat hal tersebut bisa teratasi. Sehingga kemudian skuad ABM Drift Team meraih hasil maksimal sesuai target.

Pada saat QTT hari Sabtu, mobil Dio mengalami trouble yang cukup serius. Sehingga sampai harus mengganti dengan mesin dan baru selesai pada hari Minggu subuh.

“Sebetulnya, kami sudah siapkan mobil cadangan Nissan Silvia S14. Tetapi tidak dibolehkan panitia untuk digunakan karena kaca depan dianggap tidak memenuhi persyaratan teknis,” terang Ari, sapaan karibnya.

Perbaikan, kemudian settingan Nissan Cefiro hingga layak untuk dipakai kompetisi tuntas hanya beberapa menit jelang start dimulai.

Dan akhirnya, Cefiro bisa digeber Dio untuk kembali mengantarnya menjadi yang terbaik di kelas Pro/Umum, semakin mencengkeram singgasana klasemen. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine