Transformasi The New Mercedes Benz A-Class Lengkap dengan Fitur MBUX

Senin, 08/10/2018 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - The new Mercedes-Benz A-Class telah bertransformasi menjadi sebuah kendaraan dengan standar semakin tinggi. Tetap mengusung DNA sporty, the New A-Class menjadi kendaraan kompak termewah.

"Peluncuran A-Class generasi keempat ini menandai keberhasilan kami dalam mendefinisikan kembali kemewahan modern di kelas mobil kompak. Dalam melakukan upaya ini, kami memilih untuk memadukan desain yang sangat dinamis dan konsep pengoperasian yang intuitif,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“Melalui fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience), kami telah menciptakan sebuah pengalaman pelanggan yang belum pernah ada sebelumnya,” lanjutnya.

Dari sisi eksterior, desain the new A-Class merupakan manifestasi dari filosofi Mercedes-Benz yang sensual. Tak hanya itu, desain dua kotak yang kompak serta dimensi dan proporsi yang dioptimalkan juga berhasil menciptakan sebuah interpretasi baru dalam desain Mercedes-Benz A-Class.

Bagian eksterior the new A-Class menonjolkan nilai sporty, dinamism, serta emosi. Desain depan yang progresif dengan kap mobil rendah, lampu depan LED datar dengan elemen krom dan lampu mengemudi di siang hari yang terang. Grille radiator yang mencolok dengan bintang khas Mercedes, yang siluetnya bergerak menuju bagian bawah mobil serupa model sebelumnya, juga mengedepankan louvre tengah berwarna perak yang semakin menggarisbawahi gaya sporty the new A-Class.

The new A-Class juga diperpanjang dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Selain itu, bagian belakang the new A-Class juga tampak lebih luas berkat greenhouse yang lebih berat, sehingga mempertegas bahu kendaraan serta reflektor pada bemper belakang.

Desain interior the new A-Class mengusung gaya avant-garde. Ruang kabinj lebih luas bagi pengemudi maupun penumpang. Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz juga menghilangkan panel cowl yang umumnya ditempatkan di atas kokpit. Ini menyebabkan badan utama dashboard tampak memanjang dari satu pintu depan ke pintu lainnya tanpa adanya diskontinuitas visual. Widescreen Cockpit dengan dua layar berukuran 10.25 inci berdiri bebas di bagian depan kendaraan. Selain itu, ventilasi udara bergaya turbin sporty juga menjadi sebuah sorotan yang menarik.

The new A-Class diperkuat dengan mesin bensin empat silinder terbaru berkapasitas 1332 cc yang mampu menghasilkan 120 kW (163 hp). Akselerasi 0-100 km/jam bisa didapat dalam waktu 8 detik sebelum mencapai top speed 225 km/jam.

Menambah standar mewah, the new A-Class telah dilengkapi velg berukuran 18 inci dan comfort suspension berpegas baja serta fitur Dynamic Select yang dapat diakses hanya dengan menekan tombol. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine