(Obituari) Arief Asmanoe : Keinginan Kembali Jadi Navigator Tak Kesampaian

Sabtu, 13/10/2018 11:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Datangnya dari Tuhan akan kembali kepada sang Pencipta. 

Pagi ini dikejutkan kabar duka dari Ario Danu, pereli idola warga Bogor.

"Istri almarhum mas Arief Prihantono Asmanoe (52 tahun) telpon aku jam 7.30 WIB. Pas aku baru sampai sirkuit Sentul untuk dinas ARRC, kasih kabar kalau almarhum sudah tidak ada," ujar Danu, salah satu teman dekatnya di Rally Tama.

Almarhum tadi malam pesan kepada istrinya, untuk dibangunkan pagi karena ada janji ketemu orang.

"Kalau ada apa-apa tolong kontak yang ada di log telepon," pesannya kepada sang istri.

Ketika dibangunkan tadi pagi, almarhum ternyata sudah meninggal. Lalu segera dibawa ke RS Adhyaksa, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai COC (Clerk of The Course) kejuaraan time rally dari Rally Tama Group.

Pada 2003, dipercaya sebagai pimpinan perlombaan speed rally dengan start dari Sentul dan finish di Plaza Senayan Jakarta.

Danu sendiri terakhir kontakan beberapa bulan lalu. 

"Almarhum sempat menyampaikan keinginannya untuk mendampingi saya di sprint rally sebagai navigator. Cuma kondisi fisik yang tidak memungkinkan, saya tidak diizinkan almarhum beraktifitas terlalu berat dulu," ungkap Danu.

Sudah beberapa tahun ini almarhum sakit jantung dan sudah pasang ring. Terakhir almarhum pasang ring tahun lalu.

Rumah duka Jalan Tiga Beringin Blok F no 63 Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencana pemakaman di Pondok Rangon, Cibubur, ba'da sholat dhuhur hari ini. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine