Ini Penyebab A Yudhistira Kalah dari Andi Gilang di SS600 ARRC Sentul

Senin, 15/10/2018 14:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dari dua race kelas Supersports 600 (SS600) kejuaraan ARRC 2018 round 5 di Sirkuit Sentul, yang berakhir Minggu (14/10) kemarin rider Kawasaki Manual Tech Ahmad Yudhistira dua kali harus mengakui keunggulan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang.

Padahal, sepanjang race A Yudhistira sebenarnya tampil cukup dominan. Baik di race 1 (Sabtu) dan race 2 (Minggu), Yudhis kerap memimpin dan menjaga pace dengan baik. Namun di lap-lap akhir Yudhis selalu kecolongan dari Andi Gilang. Ia pun harus puas dua kali runner up di Sentul.

Yudhis sendiri mengatakan ia sudah mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin. Hanya saja, Andi Gilang punya keunggulan khususnya motor yang lebih kompetitif.

Di race 1, Yudhis kecolongan di dua tikungan terakhir, sedangkan di race 2 pertarungan keduanya tetap sengit yang berujung pada selebrasi Andi Gilang.

"Dari dua race, saya dua kali melakukan start bagus. Saya mencoba konsisten di depan Andi. Di race 2 lebih tepatnya, Andi lebih cepat dibanding race 1. Saat posisi saya di belakang Andi, saya berusaha untuk terus menempel dan mencoba late braking. Tapi saya melakukan kesalahan dan Andi terus menjauh," kata Yudhis.

Meski demikian, Yudhis menjelaskan bahwa hasil di ARRC Sentul sudah sesuai target dimana dirinya ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya di kandang sendiri.

"Intinya target saya meraih sebanyak mungkin poin di sini, dan saya masih ada kesempatan di championship untuk final round final. Saya akan segera bersiap untuk final round di Thailand," sambungnya.

Sementara itu, usai seri 5 di Sentul, A Yudhistira dan Andi Gilang menempati peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara SS600. Keduanya pun mengoleksi nilai yang sama yakni 99 poin. Peringkat pertama masih ditempati rider Australia Anthony West dengan 136 poin disusul Azlan Shah dari Malaysia di peringkat kedua dengan 102 poin. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!