Hermann Tilke Menjamin Sirkuit Sentul Lolos FIA Grade A

Jum'at, 19/06/2015 07:47 WIB

mobilinanews.com ( Jakarta) – Herman Tilke yang diutus Dorna datang menemui manajemen sirkuit Sentul menjamin sirkuit Sentul akan lolos buat penyelenggaraan MotoGP jika seluruh rekomendasi renovasi dilaksanakan.

“Tilke tidak hanya menjamin Sentul bisa dipakai untuk balapan MotoGP, juga menjamin lolos FIA Grade 1. Yakni bisa untuk test mobil F1,” ujar Irawan Sucahyono, adviser sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

tilke

Ya, hanya lolos untuk test mobil F1. Karena Bernie Ecclestone, bos F1 tentu tidak menolerir sirkuit hanya dengan panjang 4 kilometer. Tetapi mobil F1 bisa singgah di sirkuit Sentul sebuah hal yang menarik. Bisa menjadi markas antara dari F1 Australia ke F1 Sepang, Malaysia.

Kalau mobil F1 saja bisa melakukan test di sirkuit Sentul, tentu tidak masalah dengan cabang balap yang lain berskala dunia dan internasional. Seperti WTCC, balap ketahanan, balap formula hingga balap mobil sport sekelas Ferrari dan Lamborghini.

Berbisik dengan Irawan, Tilke mengaku penentu sebuah sirkuit layak apa tidak untuk gelaran MotoGP,  pihak Tilke dan Carmelo Ezepalata yang memutuskan. Maka itu ditugaskannya desainer sirkuit kondang ke Sentul dan menyatakan bisa dipakai gelaran MotoGP sungguh pernyataan yang menyejukkan.

Bahkan jika seluruh usulan dan masukan Tilke dipenuhi, Tilke menyatakan Sentul akan menjadi one the best of circuit MotoGP.

Untuk bisa menggelar MotoGP tahun 2017, kembali diingatkan masih mungkin. Caranya, melakukan kerja keras, cepat dan tidak boleh meleset. Rancangannya, tahun 2015 rampung desaing lay out, tahun 2016 pengerjaan renovasi dan tahun 2017 pelaksanaan MotoGP.

Bagaimana peran pemerintah ? (Bersambung)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda