Rifat Sungkar: Small MPV Gerak Roda Depan Lebih Menguntungkan

Jum'at, 26/10/2018 13:15 WIB

mobilinanews (Medan) – Di kota kelima penyelenggaraan Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) di Kota Medan pada minggu lalu (19/10) juga diadakan sesi talkshow mengenai small MPV terbaru Mitsubishi ini. 

Rifat Sungkar sebagai Brand Ambassador dari mobil Mitsubishi di Indonesia memaparkan keunggulan Mitsubishi Xpander yang menggunakan gerak roda depan, yang menurutnya lebih menguntungkan. 

“Dengan teknologi sasis yang dimiliki Xpander, penggerak roda depan di small MPV itu menguntungkan karena efeknya ruang kabin jadi lebih luas,” jelasnya. 

Menurutnya, pada ruang kabin membuat lantai jadi lebih lega, dan ruang kolong bodi yang tinggi karena hanya ada pipa knalpot yang melintas.

“Ga perlu ada kopel dan gardan di belakang, bisa meminimalkan bising penyaluran roda,” yakin Rifat. 

Selain itu menurut Rifat, Next Generation MPV ini didesain untuk kenyamanan mobil keluarga, bukan performance, meskipun mesinnya bisa menghasilkan tenaga yang besar dengan efisien.

Terbukti Xpander sanggup menarik Carousel (komidi putar) berbobot 1,6 Ton dengan mudahnya di arena ToRH Medan dan di kota-kota sebelumnya. 

“Putaran mesin pas narik cukup di 2.000 RPM aja, kekuatannya di torsi, juga didukung Soundproof bagus,” tutupnya. 

Boleh juga nih, Xpander. (anto) 
 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine