IMOS 2018: NHK Luncurkan Helm Spesial yang Diriset Langsung Oleh Karel Abraham

Rabu, 31/10/2018 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Helm NHK resmi memperkenalkan pengembangan terbaru dari helm NHK GP-RTech di hari pertama ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Rabu (31/10) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

NHK GP-RTech dkembangkan dan diriset langsung oleh pembalap MotoGP Karel Abraham. Tidak tanggung-tanggung, NHK GP-RTech dites di 19 sirkuit MotoGP serta dengan beragam kondisi cuaca.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Johanes Cokrodiharjo, Direktur Pemasaran PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) selaku produsen helm NHK.

"Ini diriset langsung sama pembalap MotoGP kami Karel Abraham. Tak hanya untuk perlindungan tapi juga didesain untuk menunjang performance pembalap," kata Johanes di booth NHK di JCC.

Ada beberapa inovasi yang disematkan pada NHK GP-RTech seperti ventilasi di samping kiri dan kanan. Lalu NHK GP-RTech juga punya teknologi yang mengurangi kebisingan suara pada saat udara/angin masuk sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengguna saat berkendara.

Dengan teknologi dan biaya riset yang tinggi, harga yang dibanderol untuk Helm NHK GP-RTech justru tidak semahal yang diperkirakan. Helm ini dijual dengan harga Rp 2,8 juta.

"Kita jual dengan harga Rp 2,8 juta. Kita jual nggak mahal sih nggak nyampai 3 atau 5 juta. Tapi yang pasti biaya risetnya yang mahal," beber Johanes. (adr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!