Ini Ubahan Motor Custom yang Dipakai Riding Presiden Jokowi di Tangerang

Senin, 05/11/2018 15:10 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Hari minggu (4/11) kemarin penggemar otomotif tersita perhatiannya oleh kegiatan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di jalanan Kota Tangerang, Banten yang riding pakai motor custom sejauh 20 Km menuju Pasar Anyar.

Data yang dihimpun Mobilinanews, motor custom yang dimaksud mengambil basis motor bergaya retro Kawasaki W175.

Motor custom bergaya Bobber Chopper yang digarap Andi Akbar alias Atenk dari bengkel modifikasi Katros Garage di bilangan Mabad, Bintaro, Tangerang Selatan.

Bobber bisa dicirikan dari bentuk ban yang gendut, dan identitas chopper terlihat dari posisi setang yang tinggi dan jok yang rendah.

Mengamati ubahan detail motor pilihan Jokowi ini diduga rangka sudah mengalami ubahan khas copper yang lebih rigid tanpa sokbreker belakang, sektor kaki-kaki pun sudah berubah total. 

Suspensi depan dipasang front-end model upside down milik Yamaha Xabre. Rodanya tampak kekar dengan profil ban yang lebih lebar dari produk Shinko lingkar 16 inci. Ukuran lebarnya 5.00 untuk roda bagian depan dan belakang.

Lalu kemudinya mengaplikasi setang lebar dengan dudukan setang ditambah raiser, efeknya posisi berkendara menjadi lebih tegak.

Sementara bodinya bawaan Kawasaki W175 ditanggalkan, diganti kreasi Kators Garage mulai dari tangki, cover bodi, jok hingga spatbor depan dan belakang. 

Sebagai finalisasi dipilih warna hijau di seluruh peranti bodi. Identitas pemilik motor ini bisa dikenali dari imbuhan detail emblem yang ditempel pada beberapa bagiannya. 

Seperti pada bagian depan tangki kanan dan kiri bertuliskan nama Jokowi. Sedangkan di bagian atas tangki ditempel emblem identitas build Katros Garage.

Berikut detail ubahan motor custom Kawasaki W175 milik Jokowi:
Pelek Depan : Aluminium 3.00-16
Pelek Belakang : Aluminium 3.50-16
Fork Depan : Upside Down Yamaha Xabre
Ban Depan Belakang : Shinko E270 5.00-16

Lampu Depan : Daymaker 5.75 inch
Lampu Sein : Aftermarket
Lampu Stop : Aftermarket
Setang : Custom Dragbar
Spion : Aftermarket

Tangki : Custom Handmade by Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1,2 mm
Sepatbor depan belakang : Custom Handmade by Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1,2 mm
Cover Body samping : Custom Handmade by Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1,2mm
Jok : Kulit Jok Sintetis warna hitam
Silincer Full System bahan Stainless

Sayang, berapa total biaya modifikasinya dirahasikan. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine