F1 2018: Toro Rosso Pakai Mesin Baru Honda di GP Brasil

Kamis, 08/11/2018 20:15 WIB

mobilinanews (Brasil) - Mesin Honda dengan spek terbaru akan dipakai Toro Rosso dalam lanjutan F1 Grand Prix Brazil akhir pekan ini.

Sebelumnya di Meksiko, Pierre Gasly dan Brendon Hartley masih menggunakan mesin lama karena pertimbangan lokasi sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang terletak 2.200 meter di atas permukaan laut.

Pabrikan asal Jepang itu beralasan bahwa dengan memakai spesifikasi lama, mereka akan bisa mendapat pemahaman yang lebih baik soal cara kerja mesin mereka dalam kondisi dataran tinggi.

Setelah Meksiko, sirkuit Interlagos merupakan yang tertinggi kedua dalam kalender F1 2018 karena terletak 800 meter di atas permukaan laut.

"Laju saya pada beberapa balapan terakhir cukup fantastis dan saya berhasil meraih poin di Austin. Setelah itu kecepatan saya di Meksiko juga cukup bagus meski belum memberikan hasil yang mungkin semestinya kami terima. Oleh karena itu, saya akan menghadapi dua balapan terakhir tahun ini dengan pikiran positif," kata Hartley.

Hartley mengaku optimis Toro Rosso bisa meraup poin di Brasil, karena selain mesin baru, aerodinamika yang baru juga diklaim cocok dengan gaya balapnya. "Selain itu, paket aerodinamika baru juga ikut membantu dan sepertinya cocok dengan gaya balap saya," tegas Hartley. (adr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!