Bukan Hanya Mobil Premium, V-Kool PPF Juga Diminati Konsumen Motor Harley

Jum'at, 09/11/2018 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - V-Kool Paint Protection Film (PPF) ternyata tidak hanya diminati konsumen mobil premium saja. Produk film inovatif untuk perlindungan cat kendaraan ini juga diaplikasikan untuk motor-motor besar.

"Konsumen motor ada cuma ya mesti kita custom sih. Kalau motor kan bentuknya beda-beda, bulet-bulet jadi harus potong custom," kata Lianto Winata, Director of Bussiness Development V-Kool Indonesia, di sela-sela pengenalan fasilitas outlet premium V-Kool di basement Fairground, SCBD, Jakarta, Kamis (8/11).

Sejauh ini, motor-motor yang sudah memasang PPF antara lain jenis Harley Davidson, Triumph, dan sejenisnya. Lalu jika pemasangan di mobil bisa memakan biaya Rp 50 jutaan, berapa biaya untuk pemasangan PPF di motor?

"Yang udah pasang Harley, Triumph, kebanyakan buat tangki. Paling sekitar 5-8 jutaan sih rata-rata. Tergantung berapa banyak bahan yang dipakai," jelas Lianto.

PPF memiliki fitur self healing, dimana saat ada goresan kecil maka dengan sendirinya goresan akan hilang saat PPF terpapar panas matahari. Warna cat cenderung lebih mudah rusak atau bernoda karena kotoran sudah masuk ke pori-pori cat, sedangkan dengan PPF semua noda sudah diproteksi diatas permukaan PPF. (adr)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024