Victory Vision, Moge Stylish Armada Polisi yang Siap Digeber ke Bali

Sabtu, 10/11/2018 12:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kehadirannya sering ditemui mulai 2017 di jalanan Jabodetabek, digunakan untuk pengawalan dari aparat Kepolisian RI. 

Bentuknya yang stylish dan memikat serta berkesan futuristis, kerap menyita perhatian penggemar motor.

Diketahui, moge yang bentuknya  mirip Harley-Davidson Ultra Classic Electra Glide atau Honda Gold Wing ini adalah Victory Vision, yang juga produksi Amerika Serikat

“Ini milik Korlantas, cuma 10 unit, untuk pengawalan khusus,” jelas Bripda Refi yang ditemui Mobilinanews di Booth Polri pada Indo Defence 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat (9/11).

Menurutnya, moge bermesin V-twin kapasitas 1.731 cc ini paling enak dibawa jalan jauh, di tol atau turing. Pernah juga dipakai untuk pengawalan ke Bali. 

“Enaknya mesin ga panas kayak HD, karena ada radiatornya,” sebutnya. 

“Kalo untuk jarak dekat enakan BMW karena lebih ramping bodinya,” tambah Bripda Refi. 

“Kami kerjasama dengan importirnya untuk perawatan sebulan sekali dan dukungan spare part,” jelasnya menjawab soal pemeliharaan performanya. 

Selain kapasitas mesin besar yang mumpuni untuk perjalanan jauh, Victory Vision juga dilengkapi grirboks 6-speed overdrive dan sistem bahan bakar injeksi. 

Tidak heran klaim pabrikannya, konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, di angka 1:15. Boleh juga. (anto) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine