Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Suzuki Donasikan APV SGX Ambulans

Senin, 12/11/2018 12:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap 12 November, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan donasi.

PT SIS mendonasikan satu mobil Suzuki APV SGX Ambulance VIP dan lima unit motor Smash FI kepada pemenang Kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi 2018 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Satu unit Suzuki APV SGX Ambulance VIP diberikan kepada Puskesmas Sungai Apit, Kecamatan Siak Riau, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil. 

Lima unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong dan Puskesmas Pendeuy, Kabupaten Garut sebagai peringkat dua dan tiga kategori Kawasan Terpencil.

Lalu Puskesmas Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo kategori Kawasan Pedesaan, Puskesmas Kecamatan Koja kategori Kawasan Perkotaan, serta Klinik Pratama St. Carolous kategori Puskesmas Inovasi. 

Donasi ini merupakan bentuk partisipasi langsung Suzuki untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia.

Sekaligus kerjasama PT SIS dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu. 

“Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatkan pelayanan kesehatan terutama di daerah terpencil,” jelas Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam keterangannya (12/11).

Unit Suzuki APV SGX Ambulance VIP yang didonasikan memiliki kabin luas dan telah dimodifikasi untuk perlengkapan medis serta dilengkapi sirine. 

Selain itu, ambulans ini juga memiliki fitur tect body dan dual SRS Airbags yang menunjang keamanan dan kenyamanan baik pasien maupun tenaga medis selama di perjalanan. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!