BSD Grand Prix 2018, Hasil QTT Akan Sangat Menentukan

Kamis, 15/11/2018 19:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang balapan jalan raya BSD Grand Prix 2018, Ananda Mikola mengatakan bahwa hasil kualifikasi (QTT) akan sangat menentukan hasil.

Menurutnya tidak jauh berbeda dengan balapan-balapan sirkuit jalan raya seperti di Monaco ataupun Macau di mana kondisi trek yang sempit membuat pembalap akan sedikit kesulitan untuk melakukan overtaking.

"Level persaingan di semua kelas pastinya susah ditebak, jadi faktor luck akan sangat menentukan. Justru qtt nya yang seru, di super polenya," ujar Nanda, Ketua Panitia BSD City GP 2018.

Ia menambahkan, situasi ini juga berlaku untuk dua pembalap pabrikan Haridarma Manoppo (Toyota) vs Alvin Bahar (Honda) yang akan menjalani laga hidup mati di street circuit BSD.

Lebih lanjut, Ananda menambahkan bahwa jadwal BSD Grand Prix yang mundur memberikan keuntungan tersendiri khususnya dari sisi persiapan.

"Awalnya kan sebenarnya Agustus, tapi ada kendala termasuk persiapannya banyak, jadi kita geser ke Desember biar lebih matang dan sukses dalam hal penyelenggaraan," sambung Nanda.

Balapan BSD City Grand Prix 2018 sendiri dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1-2 Desember mendatang. Ajang ini juga sekaligus menjadi seri penutup (Seri 7) balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine