Target Juara HJSC Tercapai, Avan Abdullah Happy & Tidur Nyenyak

Rabu, 05/12/2018 12:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Finish kedua, sudah cukup buat Avan Abdullah untuk mengunci  juara umum kelas Rising Star Honda Jazz Speed Challenge 2018 di street race BSD City, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

 Pembalap tim Bank BJB Delta Garage tersebut harus mengakui keunggulan dari M Arief Hidayat sebagai juara pertama.

 “Waktu QTT ada problem di gigi 2 dan 3. Saat itu coba menghubungi Honda, namun ternyata tidak ada yang ready stok alias indent. Ke mas Alvin (Bahar) juga nggak ada barang, akhirnya cukup puas ke-6 overall,” terang Avan.

 Kebetulan red flag di lap ke-7 karena ada pembalap yang terguling di tikungan hairpin, akhirnya balapa dihentikan.

 “Selain itu, juga mengakui balap di street race BSD City agak susah overtake. Berhubung menjaga poin dengan rival utamanya, Hendra Bonank kebetulan di belakang, jadi saya main aman aja,” senyum Avan.

 Sejatinya,  target utama mantan pembalap drag race ini adalah bagaimana harus bisa finish di depan Hendra Bonank. Pasalnya, sebelum seri BSD City digulirkan, dia masih tertinggal 1 poin dari Hendra.

 Avan finish kedua, Hendra cuma keempat. Dan obsesi Avan menjadi juara umum tercapai dengan leading 5 poin.

 “Happy dan bisa tidur nyenyak. Alhamdulillah target tim juga tercapai dengan juara umum. Laporan prestasi ke sponsor memuaskan tentu aja,” pungkas Avan.

Atas prestasinya di atas, Avan berhak atas hadiah uang Rp 24 juta. Sedang sebagai tim Bank BJB Delta Garage menggondol Rp 10 juta dari PT Honda Prospect Motor. (Hilary)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine