Daihatsu Optimis Capai Target Penjualan Sampai Akhir 2018

Minggu, 09/12/2018 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dibanding tahun lalu pada periode yang sama, keseluruhan penjualan mobil Daihatsu mengalami kenaikan.

Meski ada beberapa model unggulan seperti Xenia dan Ayla dalam beberapa bulan terakhir ini penjualannya tidak sebagus tahun lalu pada periode yang sama.

Namun sampai akhir tahun secara keseluruhan mampu membukukan pencapaian yang baik.

“Optimis market share aman sampe akhir tahun,” tegas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada sejumlah media di sela Final Daihatsu ASTEC Open di Jakarta (8/12). 

Menurutnya penjualan secara kesleuruhan di Retail mencapai 190 ribu unit sampe akhir tahun, sementara wholesales lebih besar di 198 ribu unit dan ini semua sudah hampir tercapai. 

Soal Xenia yang jadi salah satu model unggulan, Amel pun menyebut penjualannya terbilang stabil di angka 2.500-an unit per bulannya hingga akhir tahun ini.

“Padahal (khusus Xenia) kami diskon lebih kecil, kami sampai Rp 25 juta. Kompetitornya di segmen sama yang baru saja dluncurkan, bisa sampai Rp 30 juta diskonnya,” yakin Amel, sapaannya.

“Yang penting kondisi aman, situasi politik kondusif, suku bunga aman, jadi penjualan mudah-mudahan bagus,” tutupnya. (anto)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024