Baru Promosi ke F2, Mick Schumacher Sudah Jadi Incaran Mercedes

Minggu, 09/12/2018 20:36 WIB

mobilinanews (Jerman) - Bos Mercedes F1 Team, Toto Wolff optimis putra tujuh kali juara dunia Michael Shumacher yakni Mick Scumacher akan meraih sukses jika suatu saat promosi ke ajang Formula 1.

Mick sendiri saat ini memang tidak punya kontrak dengan tim F1 manapun. Namun pembalap 19 tahun ini berstatus juara Formula 3 Eropa dengan menggunakan mesin Mercedes.

"Dia menjuarai kejuaraan Formula 3 tahun ini dengan mesin Mercedes, ini bagus, tapi dia bukan anggota program junior Mercedes-Benz," ujar Wolff.

Setelah menjuarai F3, kini Mick promosi ke F2 yang tantangannya akan lebih sulit karena dia berhadapan dengan pembalap yang lebih berpengalaman.

"Saya pikir yang terpenting adalah memberikan dia waktu. Dia (Mick) memiliki warisan luar biasa, lantaran ayahnya adalah pembalap tersukses sepanjang masa. Tapi saya tidak pernah ragu bahwa dia punya potensi menjadi pembalap sukses di Formula 1. Mungkin bersama kami, tapi mungkin juga tidak," beber Wolff.

Mercedes sendiri punya kenangan dengan Michael Schumacher. Tim yang bermarkas di Brackley Inggris ini adalah tim terakhir yang dibela Schumi sebelum pensiun. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!