Avila Bahar : Fokus ITCC 1600 Dari Seri Awal, Kalau Bisa 1-2 Sama Papi

Senin, 10/12/2018 00:27 WIB

mobilinanews (BSD City) – Meski gagal naik podium, namun raihan Avila Bahar sangat lumayan pada ISSOM 7 di street race BSD City GP, Tangerang pada pekan lalu.

“Hmmm lumayan om, walaupun kemarin tidak begitu maksimal. Karena maunya finish tiga besar. Tapi gakpapa  karena setidaknya bisa maju satu posisi di depan Alinka,” tutur Avila Bahar, pembalap Honda Pekanbaru Jakarta Racing kepada mobilinanews.

Dan bagi Avila, 16 tahun, penampilan kemarin untuk mencari pengalaman. “Kan di street race circuit BSD City ini, tahun lalu saya nggak balap. Jadi ini menjadi pengalaman pertama,” lanjut siswa kelas 2 SMA Bakti Mulia Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini.

Terkait rencana tahun depan, Avila mengaku akan melakukan evaluasi dulu dengan tim. Terkait mobil dan dia sebagai pembalapnya. Termasuk apa yang bisa di R&D lagi pada Honda Jazz.

“Yang jelas, saya akan full konsentrasi di kelas ITCC 1600 Max. Tahun ini kan mulai ikutnya di pertengahan kompetisi. Awal-awal masih ikut Honda Jazz Speed Challenge. Dengan di ITCC dari seri awal, saya barharap bisa optimal,” terang Avila.

Makanya, ia menyimpan mimpi besar, bisa kembali satu podium juara bersama sang ayah,  seperti pada seri 6 ISSOM lalu di sirkuit Sentul.  Alvin kesatu, Avila ketiga.

“Kalau bisa sih, 1-2 sama papa,” ujarnya polos sembari tersenyum. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine