Tahun 2019, FIA Keluarkan Rekomendasi Kejuaraan Dunia Drifting

Rabu, 12/12/2018 13:42 WIB

mobilinanews (Jakarta)IMI Pusat mengutus Jeffrey JP (Sekjen) dan Medya Saputra (Waketum Olahraga Sepeda Motor) pada acara tahunan FIM di Andorra, pekan lalu.

Namun selain itu, juga digelar FIA Annual General Assembly yang dilangsungkan di kota Saint Petersburg, Rusia, 3-7 Desember 2018.

Jadi dari Andorra, Jeffrey JP melanjutkan penerbangan ke Saint Petersburg, kota di ujung barat Rusia yang dekat dengan Polandia tersebut.

Jeffrey JP bersama Sunpros, promotor FIA Intercontinental Drifting Cup

Dalam FIA General Assembly tersebut menghasilkan beberapa poin penting, yakni 1. Menetapkan kalender event 2019 beberapa regulasi hingga 2020.

“Yang kedua, menyatukan kegiatan acara sport & mobility conference mulai 2019 dan ke depan. Ketiga, menetapkan komisi & kejuaraan dunia drifting di dalam organisasi dan kegiatan FIA mulai tahun depan,” terang Jeffrey.

Kemudian, tentang pelaksanaan event & lisensi digital motorsport FIA. Dan terakhir, dilangsungkan FIA Awards 2028.

Lalu, apa manfaat pertemuan tersebut untuk kemajuan kegiatan otomotif di Indonesia?

“Rencana strategis dan misi dari FIM dapat menjadi masukan positif untuk implementasi organisasi IMI bidang olahraga sepeda motor dan mobilitas dengan penyesuaian kondisi di Indonesia,” lanjut  Jeffrey.

Selain itu, juga untuk proses pemintaran personil IMI yang dikirim serta mengikuti up date terkini terkait regulasi dan rencana badan olahraga sepeda motor dunia itu ke depan. (budsan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!