Tekan Macet Libur Natal, Mulai Besok Pembangunan Tol Cikampek Dihentikan

Kamis, 20/12/2018 23:56 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Mulai Jumat besok (21/11/2018),  PT Jasa Marga menghentikan sementara pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Evelated (melayang) jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Diprediksi, puncak arus mudik libur Natal akan terjadi pada Sabtu, 22 Desember lusa, sehingga penghentian proyek Tol Jakarta Eleveted II diharapkan dapat menekan kemacetan.

Menurut Kasubag Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik, saat ini sejumlah proyek pembangunan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang sedang dikerjakan antara lain proyek Kereta Api Ringan (LRT), Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan rehabilitasi rutin ruas jalan tol. 

Selain itu, kata Hendra, untuk mengoptimalisasi kapasitas lajur Tol Japek,  akan menerapkan beberapa antisipasi.

"Seperti melakukan pelebaran lajur Cikunir arah Jati Asih, pembuatan sodetan pada akses dari Cikampek menuju JORR menjelang GT Cikunir 2," terang Hendra.

Selama ini, Hendra mengaku kepadatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek di dua arah hampir terjadi setiap hari. Seperti di KM 14 Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Karena itu,  Hendra menilai, penghentian sementara proyek tol layang itu dinilai efektif mengurangi kepadatan di ruas Tol Japek.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan mobile rider di mana petugas akan melakukan jemput bola agar transaksi lebih cepat. (Hdr, hilary)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan