Toyota Fortuner Pimpin Penjualan di Segmen SUV Ladder Frame

Jum'at, 21/12/2018 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – SUV sasis tangga masih digemari oleh sebagian kalangan menengah dan atas, angka penjualannya pun cukup menggembirakan.

Salah satunya Toyota Fortuner yang pimpin penjualan di segmen SUV Ladder Frame yang juga dihuni Mitsubishi Pajero Sport ini.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per November 2018, secara penjualan wholesales yakni dari pabrik ke diler, Toyota Fortuner tercatat 1.471 unit.

Sementara di posisi kedua Mitsubishi Pajero Sport membuntuti di angka 1.322 unit. Yang mengejutkan adalah pendatang baru.

Yakni Nissan Terra yang mampu menyusul di posisi ketiga, meski angka penjualannya belum mendekati dua kompetitor teratas yang lebih lama eksis. 

SUV yang baru diluncurkan di GIIAS 2018 lalu, Nissan Terra mampu membukukan angka penjualan 563 unit di bulan November 2018. 

Meski begitu Nissan Terra juga mampu meninggalkan dua kompetitor lainnya yang juga lebih dulu eksis di segmen ini, yakni Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer.

Baik Isuzu MU-X maupun Chevrolet Trailblazer sampai November 2018 sama-sama mengumpulkan angka penjualan masing-masing di 15 unit saja. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!