Toto Wolff: Hengkangnya Kimi dari Ferrari Beri Efek Buruk Untuk F1

Sabtu, 22/12/2018 20:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Bos tim Mercedes, Toto Wolff, menyayangkan kepindahan Kimi Raikkonen dari Ferrari. Kimi Raikkonen hijrah ke Sauber untuk musim 2019.

Menurut Toto Wolff, hengkangnya Kimi dari Ferrari akan memberi efek negatif pada kemasan Formula 1. Posisi Kimi digeser oleh pembalap muda Charles Leclerc.

“Kimi sudah tidak lagi di Ferrari, tim yang punya kemampuan untuk memenangi balapan. Menurut saya ini akan berdampak besar pada F1. Dia punya karakter yang luar biasa. Di zaman sekarang, yang penuh dengan ego dan ditambah ramainya media sosial, dia tetap menjadi dirinya sendiri. Dia salah satu dari sedikit orang yang masih bisa seperti itu," kata Wolff.

“Dia (Kimi) punya nilai-nilai sendiri, dan ia setia dengan itu. Jadi dia adalah orang yang otentik. Itu yang dicintai para fans. Jadi, ketika Kimi sudah tidak lagi di Ferrari, itu menjadi pukulan untuk kita semua," lanjut Wolff.

Tim Sauber sendiri punya cerita tersendiri dalam karir Kimi Raikkonen. Sauber adalah tim pertama bagi Kimi ketiga debut di F1. (adr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!