Wow, 2019 Wuling Akan Tambah Investasi Rp 9 Triliun di Indonesia

Kamis, 27/12/2018 09:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Produsen otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors/" style="text-decoration:none;color:red;">Wuling Motors dikabarkan akan menambah investasinya di Indonesia sebesar Rp 9 Triliun pada 2019 nanti untuk mengembangkan sejumlah fasilitas pendukung.

"Iya, Wuling itu mau ekspansi Rp 9 triliun, jadi dia mau serius mengembangkan usahanya di Indonesia, sehingga dia mau investasi," jelas Haris Munandari, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dikutip dari Antara (26/12). 

Menurutnya industri otomotif memiliki karakteristik tersendiri, sehingga perlu menjaga agar kepuasan dan kepercayaan pelanggan dapat terus terjaga.

Haris menyebut ekspansi yang dilakukan Wuling akan digunakan untuk memperluas jaringan dan memastikan ketersediaan suku cadang.

Juga untuk memperkuat teknologi untuk pusat riset dan pengembangannya atau Research and Development (R&D) Center.

"Mereka harus menyesuaikan pasar, sehingga perlu investasi di R&D selain aftersales. Jadi, investasinya di sini besar dan memerlukan extra effort," tambah Haris.

Seperti pernah disebutkan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Menperin) pada kesempatan sebelumnya, bahwa industri otomotif menjadi andalan perekonomian di tengah tekanan dinamika perekonomian global. 

Kontribusinya kepada Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 10,16 persen pada tahun 2017 serta mampu menyerap tenaga kerja langsung sekitar 350 ribu orang dan tenaga kerja tidak langsung sebanyak 1,2 juta orang.

Semakin serius dan agresif saja nih, Wuling di Indonesia. (anto)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik