4 Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi Dengan Stasiun MRT

Selasa, 01/01/2019 23:02 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - PT Transjakarta akan mengintegrasikan 4 halte dengan stasiun MRT Jakarta fase 1 rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus.

Dari jumlah tersebut, 2 halte melayani koridor 1, satu halte melayani koridor 13, dan satu halte melayani koridor 8.

Direktur utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, halte pertama yang terintegrasi adalah Halte Bundaran HI dengan stasiun MRT Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat ini, Halte Bundaran HI koridor 1 dalam pembangunan dan ditargetkan rampung sebelum Maret 2019.

"Halte Bundaran HI lagi dibangun. Nanti lokasinya persis di tengah dan nyambung dengan stasiun MRT Bundaran HI. Setelah naik MRT bisa langsung ganti naik transjakarta atau sebaliknya," kata Agung kepada media di Jakarta.

Halte kedua yakni Halte Tosari koridor 1 yang akan terintegrasi dengan Stasiun MRT Dukuh Atas.

Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta telah mengganti jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terhubung Halte Tosari dengan pelican crossing.

"Kedua itu Halte Tosari. JPO-nya kan sudah dibongkar dan diganti dengan pelican crossing. Jadi, penumpang akan nyeberang melalui pelican crossing lalu jalan kaki menuju Stasiun MRT Dukuh Atas," ungkap Agung.

Halte ketiga yakni Halte CSW koridor 13 yang akan terintegrasi dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja.

Selanjutnya, Halte Lebak Bulus koridor 8 yang akan terhubung dengan Stasiun MRT Lebak Bulus.

"Sekarang kita kaji untuk integrasi di Lebak Bulus dengan stasiun MRT," ujar Agung.

Sesuai rencana, MRT fase 1 rute Bundaran HI-Lebak Bulus akan beroperasi secara komersial pada Maret 2019. (kompas.com)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine