Gokart 2019 : Ethan J Ojong, Andalan Baru TKM Racing di Senior

Sabtu, 05/01/2019 18:47 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ethan Jeremy Ojong, sebenarnya bukan nama anyar di ajang gokart Indonesia.

Paling tidak, sudah 2 tahun terakhir bermain di Sentul International Karting Circuit, Bogor, sebelum bergabung dengan TKM Racing. 

Namun namanya baru mencuat setelah berada di tim yang dikomandani Yongliek Santoso.

Berbagai pembenahan pun dilakukan, termasuk pemilihan kelas yang tepat untuk cicit PK Ojong, pendiri koran Kompas tersebut. Yakni naik kelas Senior.

Hasilnya? Tidak malu-maluin. Ethan menjadi juara Senior Non-Seeded dan ke-5 Senior overall pada event fun race pra musim Eshark End Year Race di SIKC, Bogor, 1 Desember 2018.

"Yang sudah pasti, Ethan akan turun di kelas Senior pada Kejurnas Eshark tahun ini. Namun, kami akan mengarahkan juga untuk berlomba di kelas Shifter," ungkap Yongliek kepada mobilinanews.

Mengingat persaingan keras dan Ethan sebagai muka baru, maka Yongliek hanya mentargetkan finish ke-5 di akhir musim nanti.

Yongliek menyampaikan itu saat mendampingi Ethan dan Kezia Santoso berlatih di SICK, Sabtu (5/1/2019) sore.

Selain itu, turut mendampingi Eberhard Ojong, ayahanda Ethan.

Sebenarnya, TKM Racing masih memiliki maskot yakni Kezia dan Keanon Santoso. Hanya saja, Kezia lagi kuliah di Inggris dan Keanon di Jerman. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!