Resmi, Bos Ferrari F1 Maurizio Arrivabene Lengser

Selasa, 08/01/2019 18:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Ferrari mengumumkan jabatan Maurizio Arrivabene sebagai Team Principal resmi dicopot dan digantikan oleh Mattio Binotto. Dengan demikian, Binotto akan memimpin tim Ferrari di ajang Formula 1 musim 2019.

"Setelah empat tahun yang penuh dengan komitmen dan dedikasi, Maurizio Arrivabene telah berpisah dengan tim. Mattia Binotto akan mengambil alih sebagai team principal Scuderia Ferrari. Hal-hal yang berkaitan dengan aspek teknis akan terus dilaporkan langsung kepada Mattia," demikian isi pernyataan resmi Ferrari.

Pihak Ferrari menjelaskan keputusan tersebut diambil bersama di level manajemen teratas setelah diskusi panjang mengenai kepentingan pribadi jangka panjang Maurizio dan juga kepentingan tim.

Ferrari juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Arrivabene untuk dalam beberapa tahun terakhir. "Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," lanjut pernyataan Ferrari.

Sementara itu, Binotto sendiri sebelumnya menjabat sebagai direktur teknis Ferrari sejak tahun 2016 silam. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine