Sambut Baik Pengelola Baru Yang Akan Tingkatkan Level SIKC

Senin, 14/01/2019 14:25 WIB

mobilinanews (Sentul) – Dikelola manajemen baru, Sentul International Karting Circuit (SIKC) akan disulap menjadi sirkuit berkelas international, dengan melakukan beberapa renovasi yang diperlukan.

“Dengan SIKC memiliki lisensi (homologasi) CIK tentu  akan menjadi prestise tidak hanya pengelolanya melainkan kita semua sebagai tim yang aktif di ajang gokart,” ujar Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, pemilik P-Five Racing Team.

Maka itu Anang menyambut gembira bakal dilakukannnya pengaspalan ulang (overlay) di SIKC. “Kalau lihat aspalnya seperti  ini, pasti males pegokart asing main di sini. Udah gopel-gopel. Karena terbiasa aspal bagus,” tambahnya.

Dia juga  salut sekali pengelola baru akan memasang peralatan timing system yang menampilkan langsung balapan pada layar lebar (giant screen) seperti di sirkuit KF1 Singapura. Kemudian, memasang CCTV yang bisa merekam seluruh kejadian sepanjang trek.

Harapan Anang lainnya, membuat paddock lebih seragam.  “Jangan lagi ada yang pasang tenda, jadi tidak bagus pemandangannya. Bagus kalau bisa seragam,” usulnya Anang.

Terkait rencana mendatangkan AKOC ke SIKC  menurut ayah pegokart Daffa AB ini juga akan bagus, karena akan menambah event balap dan semakin ramai. (bs)  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine