Begini Cara Daihatsu & Toyota Satukan Ide Wujudkan Mobil Sejuta Umat

Rabu, 16/01/2019 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui kalau desain Grand New Xenia memang mengadopsi salah satu model premium MPV Toyota Vellfire.

Ryan Ferdiean selaku Product Planning PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan pengembangan Grand New Xenia ini memakan waktu kurang lebih satu setengah tahun dengan mewujudkan desain berdasarkan survey dan tren kekinian akan sebuah kendaraan modern.

"Untuk develop makan waktu satu setengah tahun dan kenapa desainnya seperti ini. Karena kita bikin survei dan sekarang ini mobil modern selalu pakai led di headlampnya. Dan selalu bentuknya sipit untuk memenuhi aspek modern. Kebetulan model lampu terbelah ini sudah dimulai di Vellfire. Ada teknologi yang kita adopsi di mobil kelas atas tersebut," jelas Ryan saat peluncuran Grand New Xenia, Selasa (15/1).

Seperti yang kita tahu, wujud Grand New Xenia dan New Avanza tidak berbeda karena keduanya memang produk kolaborasi. Lalu bagaimana mekanisme pengembangannya?

"Kita berkolaborasi dengan Toyota dan principal kita di Jepang. Kita tetap sama-sama merancang karena ini dijual untuk dua brand (Xenia dan Avanza). Intinya desain dilakukan di R&D Daihatsu tapi dikonfirmasikan apakah cocok, ada masukan, perlu apa lagi. Kami selalu konfirmasikan dan kita juga mendengar maunya konsumen walaupun ini produk kolaborasi," jelas Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (adr) 

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir