Dodi Reza Alex Siap Bangkitkan Lagi Sirkuit Skyland Muba

Jum'at, 08/02/2019 16:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sirkuit Skyland di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, siap dibangkitkan kembali untuk kegiatan motorsport baik nasional maupun international.

"Setelah kami lakukan renovasi pada sirkuit Skyland tahun lalu, dan menggelar seri Kejurnas Motoprix, tahun ini merencanakan bisa menggelar event gokart dan gymkhana (slalom)," ujar Dodi Reza Alex, Bupati Musi Banyuasin kepada mobilinanews.

Dodi yang ditemui di Jakarta pada Jumat (8/2/2109) sore menyebutkan, sirkuit Skyland sebagai sirkuit yang bersejarah sebagai venue yang pertama menggelar balap motor PON harus fungsional dan aktif kembali gelar event balap.

Sirkuit Skyland yang dibangun Ir Alex Noerdin, ayahanda Dodi saat menjadi Bupati Muba, menggelar balap motor event nasional 4 tahunan tersebut pada 2004.

Selain itu, juga beberapa kali menjadi tuan rumah balap motor underbone prestisius Indoprix. Terakhir, menyelenggarakan Indoprix tahun 2014. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine