Pembalap Yamaha Indonesia Diperkenalkan Bersama Tim Balap Dunia 2019

Jum'at, 08/02/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Sepang) - Yamaha Motor Co., Ltd. membuka awal tahun dengan memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2019. 

Acara diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa (5/2), tepat sehari sebelum sesi tes pra-musim MotoGP 2019.

Dimana Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan formasi pembalap beserta tim yang akan berlaga di berbagai tingkat kompetisi, baik itu di kejuaraan dunia maupun regional. 

Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship, Asia Road Racing Championship dan Petronas Yamaha SRT yang akan berlaga di kejuaraan MotoGP.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Yamaha turut memperkenalkan kembali tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang sebelumnya telah lebih dulu tampil dihadapan publik Indonesia. 

Kedua pembalapnya ikut serta dalam peluncuran dua produk teranyar Yamaha yaitu MT-15 serta MX-King bersama dengan para pembalap muda Yamaha Rider Indonesia.

"Asia merupakan market terpenting bagi bisnis sepeda motor Yamaha,” ujar Yasutaka Suzuki, Executive GM of 2nd Business Unit, Motorcyle Business Operations Yamaha Motor Co,. Ltd.

Menurutnya Yamaha telah banyak mengeluarkan waktu serta upaya secara signifikan untuk melakukan aktivitas promosi strategis, salah satunya dalam bentuk partisipasi dan dukungan terhadap aktivitas balap. 

Satu contoh riil dari upaya tersebut adalah menyiapkan struktur program kelas berjenjang pada ARRC.

Tujuannya untuk menemukan para talenta muda dari Asia yang kemudian akan dibina sehingga siap bertarung di beberapa kejuaran dunia. 

Program tersebut terbukti telah mampu membawa para pembalap muda dari Indonesia, Malaysia dan Thailand sukses berkompetisi di Eropa.
 
Sekurangnya terdapat 5 pembalap muda Yamaha Racing Indonesia yang ikut diperkenalkan bersama para rider top dunia. 

Dimana 3 dari ke-5 pembalap tersebut merupakan alumni lulusan Yamaha VR46 Master Camp. 

Salah satunya, ada nama pembalap asal Yogyakarta yaitu Galang Hendra Pratama (19) yang tahun ini akan kembali berkompetisi di World Supersport 300 dengan motor YZF-R3 produksi Indonesia bersama tim Yamaha MotoX Racing. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine