Alex Noerdin Terima Golden Award Kreator Go International di Surabaya

Sabtu, 09/02/2019 10:35 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Tokoh olahraga yang sukses membawa Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Alex Noerdin menerima penghargaan Golden Award tingkat nasional berupa tokoh  Kreator go Internasional.   

 Penghargaan diserahkan kepada Alex Noerdin  bersamaan dengan penyerahan penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat.

 Yakni dalam  rangkaian puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.

 Alex Noerdin dinilai kalangan wartawan olahraga secara nasional sangat layak mendapatkan penghargaan internasional ini, karena komitmen Alex sangat tidak diragukan dalam membangun olahraga. 

 Tidak hanya itu, dia juga dikenal sebagai tokoh otomotif, dengan membangun sirkuit Skyland di Musi Banyuasin, tempat ajang pertama balap motor Pekan Olahraga Nasional tahun 2004.

 Hadir dalam pemberian penghargaan, Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan tokoh olahraga nasional lainnya. 

 Penanggung jawab HPN 2019, Margiono,  yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat mengatakan,  penghargaan untuk  Alex Noerdin  sangat  layak, dan tidak ada yang bisa membantah kesuksesan event internasional Asian Games dan sebelum nya menjadi tuan rumah SEA Games di Sumsel.

  “Pada ajang ini menjadi silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ungkap Margiono.

 Dalam bagian lain, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari menjelaskan acara yang   bergengsi  berlangsung sukses dan diharapkan menjadi momentum memotivasi kemajuan olahraga nasional.

 "Prinsipnya Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat akan menjadi puncak acara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur," tutur Atal.

 Sejatinya Siwo PWI Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 itu di Jakarta pada 3 Februari lalu. Tapi lantaran waktunya berdekatan dengan pelaksanaan HPN, maka digelar bersamaan dalam agenda PWI Pusat.

Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA "Gungde" Ariwangsa, menjelaskan,  pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 menjadi bagian dari peringatan HPN di Surabaya.

 Dalam penghargaan ini terdapat  21 kategori yang diberikan kepada insan olahraga Indonesia dalam acara yang cukup meriah. Mulai atlet putra-putri terbaik, pelatih, manajer, pembina olahraga serta para pejabat seperti Bupati, Gubernur, serta lainnya. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!