Tiga Product Improvement untuk All New Suzuki Ertiga

Rabu, 13/02/2019 13:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Ertiga pertama kali melakukan debutnya dalam skala regional launch di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April lalu.

Dan seperti diketahui memasuki semester pertama 2019 ini sejumlah Low MPV merek lain sudah melakukan langkah penyegaran. 

Bahkan salah satu merek dikabarkan akan meluncurkan major changed product di segmen yang sama, dalam waktu dekat. 

Ada tiga opsi product improvement yang bisa dijalankan All New Suzuki Ertiga agar tetap kompetitif di segmen Low MPV. 

Opsi pertama adalah penambahan fitur-fitur baru pada varian yang sudah ada. Kabarnya, Ertiga bakal ditambahkan sejumlah fitur baru dalam waktu dekat.

Informasi ini didapat dari sejumlah unggahan warganet yang beredar di media sosial perihal surat internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perihal improvement All New Ertiga yang tersebar luas.  

Diketahui, Low MPV generasi kedua ini akan mendapatkan beberapa penyegaran, utamanya penambahan fitur.

Meski dinilai berbagai kalangan terlalu cepat melakukan penyegaran, disinyalir langkah ini dijalankan PT SIS agar Ertiga tetap kompetitif.

Opsi kedua adalah menghadirkan varian baru, yakni Ertiga Crossover seperti yang dilakukan Maruti Suzuki India. 

Meskipun pihak PT SIS yang ditemui Mobilinanews beberapa waktu lalu menyebut kecil kemungkinan opsi ini terwujud di Tanah Air. 

Opsi ketiga, yakni menghadirkan varian baru dengan pilihan mesin diesel. Langkah ini pernah dijalankan PT SIS pada Ertiga lama. 

Untuk Ertiga baru, Maruti Suzuki India sendiri telah menjual dan tengah mengembangkan lagi varian mesin diesel. 

Pastinya opsi-opsi ini akan melewati pertimbangan matang dari Tim PT SIS, tentunya agar All New Ertiga tidak hanya sekedar eksis, namun juga tetap kompetitif. (anto) 

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia