F1 2019: Teknologi Baru, Ban F1 Pirelli Lebih Berkilau

Selasa, 19/02/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Ban Formula 1 musim ini akan terlihat berbeda di musim 2019 ini. Adanya formulasi kompon baru akan membuat ban Pirelli musim akan lebih bercahaya.

Ban anyar Pirelli ini pun sudah di uji coba sejak hari pertama tes resmi pra musim di Sirkuit Barcelona, Senin (18/2).

"Kami menggunakan cetakan baru. Ban ini sudah diuji untuk pertama kalinya tahun lalu di Formula 2," kata Mario Isola, Pirelli Racing Manager.

"Alasan kami menerapkan teknologi ini adalah karena hypersoft tahun lalu dan senyawa C4/C5 (paling lembut 2019), sangat lengket dan ketika anda memasak ban, terkadang sulit untuk membuat cetakan," lanjutnya.

Mario menambahkan dengan cetakan baru tersebut, kilau ban terlihat baik dan membuat tampilan mobil F1 semakin menarik.

"Ini terlihat lebih bagus, dalam hal teknologi juga lebih baik, tapi spesifikasinya sama dengan yang kami gunakan tes tahun lalu di Abu Dhabi," beber Mario Isola.

Tak hanya itu, ban F1 Pirelli musim ini diklaim juga memiliki tingkat performa lebih unggul, sehingga tim F1 tak perlu khawatir ban mengalami overheat. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine