Persaingan Makin Ketat, Alasan Honda Pertahankan Harga New Mobilio

Kamis, 21/02/2019 17:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam peluncuran New Honda Mobilio, Kamis (21/2), PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui alasan tidak menaikkan harga New Mobilio tidak lain karena persaingan di segmen LMPV yang makin ketat. 

Di segmen ini, New Mobilio dipaksa bertarung dengan mode-model MPV lainnya seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Xpander, serta New Livina yang baru saja diluncurkan di pekan yang sama. 

"Pertimbangan kita tidak menaikan harga memang salah satu alasannya adalah persaingan," ujar Yulian Karfili, Public Relations Manager PT Honda Prosect Motor (HPM), Kamis (21/2) di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. 

Pria yang akrab disapa Arfi ini menambahkan bahwa, meski penyegaran New Mobilio masih terkesan minor change, namun hal tersebut sudah cukup mewakili keinginan konsumen Indonesia. 

"Memang Mobilio ini belum masuk ke siklus perubahan besar tapi setiap tahun kita berusaha menghadirkan sesuatu yang lebih fresh. Dengan harga yang sekarang saya pikir cukup kompetitif. Mungkin lebih rendah dibandingkan kompetitor di kelasnya," lanjut Arfi. 

"Dengan penyegaran yang sekarang, sudah terlihat perubahan tampilannya tapi harga tidak berubah. Ini strategi kami dan berdasarkan survey kita konusmen butuh penyegaran dan value lebih tinggi," bebernya. 

New Mobilio hadir dalam tiga varian antara lain tipe S, tipe E, dan tipe RS (varian tertinggi). Untuk tipe S dibanderol Rp 194 juta, lalu tipe E manual Rp 214 juta, tipe E CVT Rp 225 juta. Tipe RS manual dibanderol Rp 237 juta sedangkan tipe RS CVT Rp 248 juta. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine