Awal Menjanjikan Keanon Santoso Di Rok Cup Singapura

Minggu, 12/07/2015 09:56 WIB

mobilinanews.com (Singapura) - Menjajal sesuatu yang baru itu perlu dicoba dulu dan butuh waktu penyesuaian. Itu pula yang dilakoni pegokart remaja Keanon Santoso dengan memakai gokart Rok.

Serunya, andalan TKM Racing ini bisa langsung nyetel dan menyabet podium. "Lumayan langsung bisa podium lima diantara belasan starter yang rata rata sudah lama mengenal gokart Rok. Awal yang menjanjikan,” senyum Keanon.

Nyatanya, pegokart 16 tahun yang akan duduk di bangku kelas satu SMA Pelangi Kasih Kelapa Gading ini memang baru pertama ikutan event STC Rok Cup di Singapura itu. Tentu saja, juga kali pertama menggeber mesin baru itu. Sebelumnya, Keanon berlomba dengan mesin Rotax Max.

Dari free practice, kualifikasi, prefinal hingga final, Keanon terus menunjukksn grafik meningkat. Dari posisi sembilan, enam dan menyodok posisi lima di babak utama final.

“Saya apreciated sama Keanon atas raihan di event STC Rok Cup s ini. Mengingat, baru pertama ikutan dan langsung bisa bersaing. Mudah-mudahan Keanon bisa terus berkembang di sini,” ujar Yongliek Santoso,  founder tim TKM Racing.

Awal langkah yang baik, mengingat peserta di kelas Junior Rok ini sudah pengalaman. Seperti Muizzuddin pegokart Malaysia yang tinggal di Italia, jawara Junior Rok dua kali berturut turut. Lalu, ada Prassetyo Hardja hingga Presley Martono yang baru juara CIK FI di Nottingham, Inggris baru-baru ini.

Balapan di sirkuit KF1 Singapura ini dinamis. Pekan sebelumnya Keanon juga berlaga di sirkuit dengan panjang lintasan 960 meter itu dengan anti-clock wise (alias berlawanan dengan arah jarum jam) di event gokart yang lain. Tapi, Sabtu kemarin memakai sistem standar clock wise.

Maju terus Keanon.

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh